Perputaran Uang Laga Timnas Indonesia vs Argentina Diproyeksi Rp 500 Miliar

Avatar of Rediksia
Perputaran Uang Laga Bersejarah Timnas Indonesia vs Argentina Diproyeksi Rp 500 Miliar
Konferensi Pers Launching Tiket Laga Indonesia vs Argentina. Foto: Dok. PSSI

DIKSIA.COM - Pertandingan bersejarah antara dan pada FIFA Matchday akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Senin (19/6/2023) malam.

Antusiasme yang tinggi dari para penggemar dalam mensukseskan pertandingan ini mendapatkan pengakuan dari Direktur Utama , .

Tak hanya membangkitkan semangat nasional, pertandingan ini juga diproyeksikan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat.

menjelaskan bahwa berdasarkan penelitian Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), pertandingan ini diperkirakan akan menghasilkan perputaran uang sebesar Rp500 miliar.

Hal ini berarti bahwa dampak positif dari pertandingan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Keterlibatan dalam FIFA Match Day antara dan merupakan bentuk dukungan terhadap sepak bola nasional agar dapat meraih prestasi di tingkat global.

Selain itu, pertandingan ini juga memberikan peluang dan potensi yang baik dalam menggerakkan perekonomian, terutama bagi UMKM yang terlibat dalam acara tersebut.

Antusiasme para penggemar, termasuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), sangat terasa.

Puluhan ribu nasabah BRI mendapatkan keistimewaan untuk membeli tiket lebih awal pada tanggal 5 Juni 2023.

Lebih dari 20 ribu tiket yang dijual secara eksklusif untuk nasabah BRI, termasuk pengguna Kartu Kredit dan Debit BRI, serta BRI Virtual Account (BRIVA), habis terjual dalam waktu kurang dari 15 menit.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengapresiasi antusiasme para penggemar yang setia mendukung Indonesia.

“Pada hari pertama penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina, khusus untuk nasabah BRI, tiket habis terjual dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasmenya, sobat Garuda,” ujar Erick.

Diperkirakan jumlah nasabah BRI yang menyaksikan pertandingan ini akan semakin banyak dengan dibukanya penjualan tiket untuk umum pada tanggal 6-7 Juni 2023.

Sebanyak 60.000 tiket yang disediakan sudah terjual habis.